
Dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan anggaran serta barang milik negara, Inspektorat Daerah Mamuju Tengah melakukan pemeriksaan cash dan stok opname di Puskesmas Tobadak. Senin (13/01/2025)
Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan keuangan dan ketersediaan barang operasional berjalan sesuai prosedur yang berlaku.
Pemeriksaan cash dan Stok Opname ini merupakan bagian dari pengawasan rutin untuk memverifikasi keakuratan laporan keuangan dan inventarisasi barang. “Kami ingin memastikan bahwa dana yang dikelola Puskesmas Tobadak sesuai dengan laporan dan penggunaannya tepat sasaran. Selain itu, stok opname dilakukan untuk memeriksa ketersediaan obat-obatan dan peralatan medis,”
Tata Usaha Puskesmas Tobadak Bd.Erna Lestari, S.Tr.Keb menyambut baik pemeriksaan ini dan berkomitmen untuk menindaklanjuti temuan Inspektorat. “Kami berterima kasih atas masukan dari Inspektorat dan akan segera melakukan langkah perbaikan agar pengelolaan Puskesmas Tobadak lebih tertib dan transparan, sehingga dapat mendung Puskesmas menjadi Integrasi Layanan Primer.
Pemeriksaan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Tobadak serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan dana dan fasilitas kesehatan yang lebih baik kedepannya.